[Tutorial] Cara Mengatasi Zenfone 5 Bootloop Softbrick Atau Mati Total - Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai Asus Zenfone 5 yang Bootloop atau hanya stop pada logo Asus saja ketika dinyalakan, atau hanya muncul logo USB saja ketika dinyalakan.


Bootloop atau Softbrick atau Hp tidak bisa melakukan start ketika dinyalakan ini bisa saja terjadi akibat kesalahan waktu melakukan proses root atau waktu kita melakukan upgrade.

Berdasarkan pengalaman saya yang waktu itu sempat buat bingung, bagaimana tidak Zenfone 5 saya ketika dinyalakan hanya stop/berhenti pada logo Asus dan muncul logo USB seperti gambar diatas. Setelah saya browsing kesana kemari, akhirnya saya dapat menemukan masalahnya.

Lansung saja bahan-bahan yang perlu disiapkan :

- Pastikan laptop atau komputer anda sudah terinstal Intel USB Driver
 Download Intel USB Driver langsung dari situs resminya.

- Download Adb Sideload   479 kb.

- Download Frimeware Zenfone 5 WW, TW, CN langsung dari Official atau klik disini.
untuk Zenfone 5 versi WW bisa download di sini.
DOWNLOAD   707 MB.

Berikut langkah-langkahnya :
  • Buat folder ADB pada directory laptop anda terserah mau di drive D atao E.
  • Bukadan extrak Adb Sideload yang sudah di download tadi ke dalam folder ADB.
  • Rename Frimeware Zenfone 5 menjadi kitkat.zip untuk mempermudah proses Flashing atau install nanti, lalu pindahkan ke folder ADB tadi.
  • Buka Frimeware Zenfone 5 tadi lalu extrack file recovery.img dan fastboot.img kedalam folder ADB tadi.
  •  


  • Matikan Zenfone anda.
  • Masuk ke mode Droidboot / Fastboot (caranya tekan tombol power + volume up).
  • Hubungkan Zenfone anda ke komputer / Laptop menggunakan kabel USB.
  • Masuk ke folder ADB tadi lalu buka command prompt di Windows (tekan Shift + klik kanan masuk menu Open command windows here).
  • Untuk menghilangkan brick atau muncul logo USB pada layar Zenfone anda ketik "fastboot flash fastboot fastboot.img" tanpa tanda petik lalu enter, selanjutnya ketik "fastboot reboot-bootloader" tanpa tanda petik dan enter. Maka hp anda akan restart dan kembali masuk ke mode Droidboot.
  • Selanjutnya melakukan tahap Flashing atau install ulang Frimeware Zenfone 5.
  • Pada mode Droidboot Zenfone 5 pilih recovery dengan menekan tombol volume up / down + power, hp akan restart dan muncul gambar logo android menandakan kosong. Tekan volume up + volume down bersamaan dan masuk ke menu Adb.
  • Buka command windows pada folder ADB tadi lalu ketik "adb device" tanpa tanda petik lalu enter
  • Selanjutnya ketik "adb sideload kitkat.zip" tanpa tanda petik lalu enter. (kitkat.zip ini sesuai dengan nama Frimeware pada folder ADB yang anda buat tadi).
 
  •  Proses flashing dimulai tunggu kurang lebih 10 - 15 menit dalam proses ini, selanjutnya hp akan restart dan kembali nyala seperti sebelumnya.
Note : Tutorial ini sudah saya coba dan hasilnya sukses pada Asus Zenfone 5 WW, dalam tutorial ini saya menggunakan Laptop windows 7.
Jika ada pertanyaan atau masih kurang jelas, silahkan tinggalkan komentar anda disini. dan terima kasih atas kunjungannya.

Post a Comment Blogger

  1. gak kebaca asuszenfone nya bos

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. sama... hpq juga gak kebaca

      Delete
  2. bro tolong dong saya memakain hp asus zenfone 5 (T00J versi TW ya kan ?) saya sudah 4 kali download firmware versi TW yang berbeda beda tetep instalation abort tolong dong bro pemecahannya bagaimana kalau bisa bantu mengharap untuk di bantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. abortnya pas stage ke brp gan? kalo abort pas send zipnya, coba di wipe data+cache dulu, baru di send lagi

      Delete
    2. gan kalo udah 100% send zip nya apakah direebot atau te restart sendiri

      Delete
  3. pada tahap flashing yang bagian memilih menu recovery, apakah kita menekan tombol power untuk memilihnya atau dibiarkan saja di sana kemudian masuk ke cmd adb , dan kemudian memasukkan command adb device ?

    ReplyDelete
  4. pas ketik adb device jawabannya " List of Device Attached "
    trus ane coba langsung adb sideload kitkat.zip di balas device not found.
    ada solusi ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama tuh ane juga begituu

      Delete
    2. kalo punye temen yang zenfone juga dan versinya sama (sama2 TW / CN / WW) dipinjem dulu aja gan, terus colokin ke Laptopnya, supaya nginstal ADB Drivernya dari HP temen ente tsb, (Ane Begitu) abis masuk ke menu recovery dan pilih "instal update from ADB"

      terus di cmd nya baru dah di ketik "adb sideload kitkat.zip" ..

      cuma permasalahan ane setelah prosesnya selesai, si Zenfon masih tetep begitu, setelah restart kagak balik hidup lagi, tetep Mati Total ... ;-(

      Delete
    3. Apa bs untuk asus zenfone 2 bro?

      Delete
    4. Apa bs untuk asus zenfone 2 bro?

      Delete
    5. tadinya hh saya juga demikian..
      Setelah memilih menu "Recovery", akan ada gambar robot android bertuliskan "No Command", selanjutnya masuk ke mode "Android System Recovery" dengan cara menekan dan menahan tombol Volume bawah(-) dan Volume atas(+) secara bersamaan, kemudian lepaskan tombol Volume atas(+) saja, tetap tahan tombol Volume bawah(-).
      Jika anda berhasil masuk ke mode "Android System Recovery" akan terdapat pilihan opsi seperti, "Reboot System Now", "Apply Update From ADB", "Wipe Chace", dll.
      Sambungkan zenfone 5 ke komputer/laptop menggunakan kabel data, tunggu hingga driver mengidentifikasi..
      Pada zenfone 5 pilih "Apply Update From ADB". lalu masukkan "adb sideload kitkat.zip" tanpa tanda petik lalu enter

      Delete
    6. ane tulisannya cannot read ? gimana tu gan??

      Delete
  5. bro punya gw kok aborted ya .. download firmware di asus-zenfone.com UL-ASUS_T00F-WW-2.22.40.53-user dan UL-ASUS_T00F-WW-3.23.40.52-user 2-2 nyasama status aborted..gmn tuh ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Installation aborted ya om?ane juga sama
      Minta cara penyelesaian nya dong

      Delete
  6. Bro kalo ngelakuin itu otomatis memorinya internal hilang apa tidak?,mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  7. bro itu pas mau ngilangin brick nya pas ngetik fastboot flash itu trus di enter yang keluar waiting for device itu gimana solusinya bro ??

    ReplyDelete
  8. gmn ni gan? mulu.....
    please dijawab suhu....
    thks :(

    ReplyDelete
  9. Gan, mau nanya, kenapa "Waiting for device" aja nih...???
    mohon bantuannya suhu.

    ReplyDelete
  10. kalau saya mentok di 'cannot read kitkat.zip' aja gan. Gimana nih solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nama file kita kitkat aja gan, ntar baru di cmd namanya kitkat.zip

      Delete
    2. mantap kang, akhirnya sukses juga nyari solusi proses adb sideload filename.zip selalu read error, semoga diluaskan rejekinya buat akang panjang umur sehat walafiat...terima kasih

      Delete
    3. Udah 2 hari!!! cari2 solusi sampai ke google terjemahin bahasa :D
      nemu disini ternyata, cuma masalah nama file doank....
      wahhh makasih banyak ya gan!!!!!!!!!!
      :)

      Delete
    4. tulisan saya cannot open di cmdnya gan

      Delete
    5. gan punya ane pas "adb sideload kitkat.zip" keluar tulisan eror: device not found , solusinya gan

      Delete
    6. cek USB, HH bener2 udah nyambung belum ke PC, kalo belum cari drivernyaa biar bisa nyambung dulu bro

      Delete
  11. ane t00j itu tw atau ww sii? masih ga ngerti tw atau ww nya, please responn

    ReplyDelete
    Replies
    1. WW itu biasa dari Indonesia, kalo TW dari taiwan sob

      Delete
  12. gan imeinyajadi hilang gmna solusinya

    ReplyDelete
  13. Gak bisa masuk reload bootloader dan recovery truss stuck aja di logo gmna tuh?

    ReplyDelete
  14. gans kaloo udah terditek dan udah konek pas ane mau eksekusi mengetikan adb sideload kitket.zip ko malah gak terditeksnya

    ReplyDelete
  15. makasih gan,, hh ane tertolong hahah,, ijin buat mendokumentasikan artikelnya ya

    ReplyDelete
  16. mas hh saya asus zenphone 5 udh gk bisa masuk ast boot lagi tolong si gimana caranya instal fasstbootnya mas
    hh saya cuman stuck di logo usb kaya gambar di atas
    kolo di pencet vol up + power malah ke recovery gitu gak ke fast boot jadi saya bingung gimana nginstal fast bootnya mohon di bantu :'(

    ReplyDelete
  17. gan hh ane kok waiting fot devices trus pnya solosinya

    ReplyDelete
  18. gan klo hp gak bisa masuk droidboot kok di suru tekan ini itu.....tutorial ini ane gak bingung...

    ReplyDelete
  19. gagal terus gan, udah 100% transfer pas di hh installing abborted gan. ada solusi lain gak

    ReplyDelete
  20. Kalo matot egk ke detect di pc apanya berarti min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo matot, dicolokin ke PC gak detect sama sekali itu IC powernya bro, K.O

      Delete
  21. HH ane gabisa masuk droitboot, recovery jg. Pas dinyalain cm muncul gambar usb bis itu mati. Gara3 awalnya HH ane gabisa masuk droidboot trus di factory reset pas lg proses wipe data, HH dimatikan secara paksa. Pa mungkin hh ane masih bisa ditolong gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. penyakit zeny kita sama gan,tapi punya ane udah hidup normal/vic,cara nya gampang kok gan,colokin aj zeny nya di pc dengan Kabel USB trus arahin ke factory reset kemudian pilih mode recovery..trus HH akan restar ulang dengan lambang android lagi menghapus,tunggu aj sampe selesai..selama proses masih bejalan HH jangan di ganggu gugat y,waktu nya memang lama,insya allah nyala tu gan..selamat mencoba!!

      Delete
  22. gagal terus udah download berbagai macam frimware ;(

    ReplyDelete
    Replies
    1. firmware yang bagaimana dulu masbroo... cara mudah mengetahui firmware HH mu coba buka setelan =>about =>software information =>Nomor Bentukan. Disana kamu bisa liat firmware HH kamu, bisa WW, CN atau TW :-? cuma itu yg gw hafal :d Nah kalo perlu silahkan kamu ketuk bagian software information itu sampai 7 kali hingga muncul notifikasi "Tidak perlu, Anda sudah jadi pengembang" gitu... =p~ biar gak tambah keliru lagi saat mencari firmware yang tepat, coba cek dulu kotak HH kamu yg dulu saat pertama di beli (aku harap kamu tidak membuang kotaknya) ;( liat yang tulisannya begini "ASUS_T00J(A501CG) atau ASUS_T00F(A500CG) (c) setelah itu silahkan ketik di web browser spt ini "wwwDOTasusDOTcom/id/phone/zenfone_5_A500CG/helpdesk_download/" jangan lupa gonta ganti "A500CG" atau "A501CG" sesuaikan dengan model yg ada di kotak HH kamu. Di halaman itu nanti kamu di hadapkn dgn pilihan OS, silahkan pilih Android trus pilih firmwarenya. Sampai disini kalo msh bingung juga, itu artinya kamu telah membuat saya tambah bingung @-) :-)

      Delete
    2. semua step sdh dijalankan masih lambang usb juga..gimana solusinya ya

      Delete
  23. Error waktu install firmwarenya gan pesanya gini
    OTA image sku: ww
    assert failed: getprop ("ro.build.asus.sku")== "ww"
    return code 8E: Error in /tmp/update.zip
    (status 8)
    E: fota_return_code 403
    Installation aborted

    ReplyDelete
  24. Error waktu install firmwarenya gan pesanya gini
    OTA image sku: ww
    assert failed: getprop ("ro.build.asus.sku")== "ww"
    return code 8E: Error in /tmp/update.zip
    (status 8)
    E: fota_return_code 403
    Installation aborted


    kira 2 gimana tu

    ReplyDelete
  25. kalo g bsa masuk ke droidboot/fastbootnya gmn gan? punya ane g error mau masuk manual pijit power+vol up ataupun via adb g bsa
    cara flashnya gmn klo kek gtu gan

    ReplyDelete
  26. ane punya slalu "waiting for device gan" :'( help

    ReplyDelete
  27. kalo punya saya pas dipower + vol up hanya stuck di logo asus yg awal.. ga bisa akses ke droidboot...
    solusi?

    ReplyDelete
  28. sam gan punya ane droidboot juga,, past klik adb devices , waiting for devise mulu,, car intsall recoverynya aja dch gmna,, maslah flasing belakangan :'( help us gan

    ReplyDelete
  29. device offline nih tulisan ny itu gmna ya? mhon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. device offline? udah coba klik "apply update from adb"?

      Your welcome :3

      Delete
  30. td nyoba sdh smpe thap akhr yg "adb sideload kitkat.zip" tp kok eror ya itu knp? ad tulisan d hp nya installation aborted
    E :cannot load vo,ume /misc!
    mohon bantuan nya sekali lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh teman2 ke alamat ini ...hp saya pulih total. Serius

      http://www.selluler.net/2015/05/mengatasi-zenfone-5-bootloop-dengan.html

      Delete
    2. Coba deh teman2 ke alamat ini ...hp saya pulih total. Serius

      http://www.selluler.net/2015/05/mengatasi-zenfone-5-bootloop-dengan.html

      Delete
    3. sukses selalu gan ..hape ane sembuh total

      Delete
    4. Kok blm mksd point yg ini ya,
      Ekstrak FW 2.20.40.13 sampai ada hasil FW yang masih dizip ( UL-ASUS_T00F-WW-2.20.40.13-user ) setelah dapat jangan di extract lagii !!!
      mhon bantuannya

      Delete
    5. setelah ane ekttrak file fw ny, g da hasil fw yg msih dizip

      Delete
  31. sipppppppppppppp tutorial suksesssssss

    ReplyDelete
  32. Min mau tanya zenfone 5 ane bootloop tapi ga bisa di adb sideload, proses sideload 100%, log d hape nya cant mount/ failed /invalid argument, ane udah coba beberpa kali tetp seperti itu, FW TOOF WW 2.22.40.54, mohon pencerahanya, terus di factory reset pun sama failed cant mount cache invakid argument, makasih.

    ReplyDelete
  33. Terimakasih tutornya Mas Bro.... asus zf5 saya sudah normal hanya mengikuti sampai tutorial

    "Untuk menghilangkan brick atau muncul logo USB pada layar Zenfone anda ketik "fastboot flash fastboot fastboot.img" tanpa tanda petik lalu enter, selanjutnya ketik "fastboot reboot-bootloader" tanpa tanda petik dan enter. Maka hp anda akan restart dan kembali masuk ke mode Droidboot."

    setelah itu aku restart aja balek,,,,,, dan tadaaaaaaaaaaaa kembali ke semula.. kitkat versi terakhir asus zf5 FW TOOF WW 2.22.40.54

    ReplyDelete
  34. hh ane kenapa ya setelah flash berhasil 100% trus pas diverifikasi malah gagal, solusinya dong

    ReplyDelete
  35. Dear Gan,


    Saya sudah mencoba sampai langkah = "ketik : fastboot reboot-bootloader", akan tetapi setelah sukses berjalan HP restart otomatis & kembali ke tampilan fastboot. mohon solusi apakah ada yang kurang ... tutor 1 & 2 sudah successed seperti kembali

    ReplyDelete
  36. bos kalo punya saya pas masuk recovery cuma ada gmbar batery itu gmn ya solusinya

    ReplyDelete
  37. alhamdulillah. terima kasih gan. senang sekali hp bisa nyala setelah 3 hari bootloop gak nyala nyala hahaa.. thx.

    ReplyDelete
  38. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  39. gan, setelah selesai di flash sesuai tutorial diatas. dan saya nyalakan handphone zenfone 5 saya koq menunya cuma ada 3 yaitu: SENTER, JAM dan CUACA... mohon pencerahan kelangkah berikutnya gan. Thank's

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga gan, gmn ya biar normal lagi....

      Delete
    2. Sama kasus ane jg gtu skrg gan, gmn solusinya?

      Delete
  40. Thank boss firmware nya sukses

    ReplyDelete
  41. gan, punya aku ga bisa masuk ke droidboot mode/fastboot mode , karena tiap aku tekan tombol home+volume up ga mau tebuka menu pilihan recoverynya, malahan muncul gambar android tidur+gambar segitiga merah n gitu" terus, solusiny bro

    ReplyDelete
  42. gan mungkin ga sih kena motherboardnya klo penyakit gini ? saya sudah ke asus center kata CSnya kena motherboardnya ,

    ReplyDelete
  43. gan zenfone saya semenjak gagal rooting sering tiba2 hang, pas hang ga ada respon sama sekali, di force restart bisa nyala lagi sih, tapi pas dipake ga lama kemudian begitu lagi, tapi klo didiemin aja ga kenapa2, apa itu bootloop ringan? udah flashing pake cara diatas dan berhasil 100% sampe ada pilihan buat reboot system trus bisa masuk homescreen, tapi tetep aja gaada perubahan tetep sering ngehang tanpa sebab dan ga ada respon. saya udh flashing sampe 3X dan selalu berhasil tapi ya gtu tetep aja sering hang ngestuck gtu. fyi, pas saya buka droidboot yg power+volum atas itu ada tulisan dibawahnya
    fastboot INIT...
    continue the fastboot process
    FASTBOOT CMD WAITING

    ReplyDelete
  44. kalo gak bisa masuk ke menu fastboot gimana gan?

    ReplyDelete
  45. abis ricovery kok ane gak ada logo android kosongnya ya pas di pencet????? tolong dibantuu

    ReplyDelete
  46. terima kasih gan, tertolong sekali ane :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ass gan maaf mohon pencerahannya..klo ane pas mo masuk recofery setelah mencet yg di sebutkan di atas..asusnya langsung masuk ke cwm..solusinya gimana ya gan..terus maaf gan tuk uninstal cwmnya gi mana ya gan..,spya ga bentrok sama recofery bawaan asus..ada instalannya sama buat uninstal tpi ga mau uninstal ya gan..mohon solusinya gan..tq salaalikum.

      Delete

    2. Zenfone 5 ASUS_TOOF_WW_user_3.24.40.87_20151222_34,which android version 5.0, steps yang saya lakukan mentok hanya sampai dengan tahapan setelah Restart, akan muncul Gambar Robot Android dengan tulisan NO COMMAND, Tekan Volume Down + Tombol Power + Volume Up dan lepas Volume Up. Tetapi tidak ada perubahan dan tidak masuk ke Android System Recovery, walau dilakukan dalam waktu yang cukup lama, jika dilepas keduanya akan masuk ke booting normal bootlop kadang terselesaikan tetapi banyak fungsi aplikasi yang tidak berfungsi. Mohon pencerahannya.

      Delete
    3. asus saya gak mau hidup. di pencet2 gamau nampil, boro2 hidup stock di logo aja kagak. tolong solusinya mas2 semua.

      Delete
    4. Coba cari..ad d XDA solusi nya..flash debrick using Xfstk downloader gan

      Delete

























































































































































  47. ass. gan maa
    f mohon pencerahannya ..saya pas mo masuk recofery p
    encet bla bla bla ko masknya ke cwm ya gan...mohon solusinya gan..,trs klo buat uninstal cwmnya gimana ya gan,ane dah coba slalu ga konek..cwmnya CWM KK 2.21.40.30 MOHON ATENSINYA GAN..tq salm alikum..

    ReplyDelete
  48. fasboot saya aja ga bisa masuk gimana boss

    ReplyDelete
  49. gan saya 54% FAILED TO READ gimana nih ?

    ReplyDelete
  50. Thanks gan 100% work cara yang ente share

    ReplyDelete
  51. min ko saya gabisa masuk ke droidbot, masih ada logo bricknya gimana nih min?

    ReplyDelete
  52. ko ada tulisan error: protokol fault (no status) itu gimna gan, mohon pencerahannya?

    ReplyDelete
  53. ko ada tulisan error: protokol fault (no status) itu gimna gan, mohon pencerahannya?

    ReplyDelete
  54. gan hh ane gak mau sending nih pas adb sideload kitkat.zip enter trus loading blblabla akhirnya muncul total xfer:0.00x... mohon solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini sama dengan HH saya
      udh brp hari d kerja blum ada tnda" sehat
      om udh bsa dpat gk caranya gmn ?

      Delete
  55. Sudah masuk droidboot namun ketika ppilih recovery tidak muncul logo android namun yang ada logo asus yang stagnan. moon pencerahannya gan...

    ReplyDelete
  56. mohon dibantu, sama sekali ane ga bisa masuk ke droidboot, sudah tekan power+volume up, malah nongol gambar usb lalu mati lagi, ane coba hubungin ke pc malah gambar usb aja dan ketika coba masuk cmd ga connect sama sekali hh ane, ane sudah download semua gan, dan sudah kumpulin di satu folder...mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete
  57. mohon dibantu, sama sekali ane ga bisa masuk ke droidboot, sudah tekan power+volume up, malah nongol gambar usb lalu mati lagi, ane coba hubungin ke pc malah gambar usb aja dan ketika coba masuk cmd ga connect sama sekali hh ane, ane sudah download semua gan, dan sudah kumpulin di satu folder...mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete
  58. setelah berkali kali
    OTA image sku: ww
    assert failed: getprop ("ro.build.asus.sku")== "ww"
    return code 8E: Error in /tmp/update.zip
    (status 8)
    E: fota_return_code 403
    akhirnya SUKSES jg , thnx gan , mantaaaabbb :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gmna gan supaya sukses, ane juga gitu trus setelah 54 persen mati . sama persis deh kya agan . mhn pencerahan 081928070001

      Delete
  59. yang ana baru 54% dah restart hfnya gan, mohon solusi dong buat yg paham masalahnya

    ReplyDelete
  60. setelah proses sending 100 persen berhasil masih ditemui, command E:failed to mount /cache (invalid argument) pada zenfone 5 dengan firmware UL-ASUS_T00F-WW-3.24.40.78-user, mohon solusinya, tampilan asus in search of incredible masih stagnant, tidak bisa masuk kedalam menu selanjutnya. adakah solusinya.

    ReplyDelete
  61. Setelah masuk ke mode recovery dan pilih Apply update from ADB, Selanjutnya menuju CMD lagi lalu ketik adb sideload updated.zip (update.zip merupakan frameware_firmware UL-ASUS_T00F-WW-3.24.40.78-user)lalu proses flashing nya sampai 100% dan pastikan pada verifying update package lancar dan tidak eror. Setelah 100 persen berhasil masih ditemui, E:failed to mount /cache (invalid argument) pada zenfone 5 dengan firmware UL-ASUS_T00F-WW-3.24.40.78-user, mohon solusinya, tampilan asus in search of incredible masih stagnant, tidak bisa masuk kedalam menu selanjutnya, adakah solusinya.
    Catatan revovery image diambil dari hasil extract firmware UL-ASUS_T00F-WW-3.24.40.78-user yang di copy kan ke ADB Flash Tool, diakhir proses masih ditemui E:failed to mount /cache (invalid argument), E failed to set up expected mounts for install aborting installation aborted dst nya.

    Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. abortnya pas stage ke brp gan? kalo abort pas send zipnya, coba di wipe data+cache dulu, baru di send lagi

      Delete
    2. Muhammad Risky bantu gw lah bro :(

      Delete

  62. This is cool post and i enjoy to read this post. your blog is fantastic and you have good staff in your blog. nice sharing keep it up.healty life

    ReplyDelete
  63. bro gimana cara nya hp asus z5 ku gagal upgrade ke lolipop , langsung matot :'( udah di factory reset tetep aja ga bisa , malah muncul tulisan asus doang , tolong bantuannya makasih

    ReplyDelete
  64. tutor sama gambar berbeda ,,di tutor ada ketik adb devices ..di gambar sudah fasboot rebot-bootloader lansgung adb sideload...
    jadi yg bener yg mana neh...

    ReplyDelete
  65. dari mount /cache saja tidak bisa, jadi flash ataupun wipe pasti tidak bisa, gimana solusinya gan ???

    ReplyDelete
  66. brow kalau sideload sudah 100% tapi di device installation aborted, gmana tuh solusinya

    ReplyDelete
  67. kak imana kalau tombol volume kita gak berfungsi? jadi kita gak bisa memilih menu

    ReplyDelete
  68. asus saya punya 3 masalah
    1. bootlop
    2.droid boot macet di logo robot android
    3. usb not recognizer.

    ReplyDelete
  69. waduh.. ane uda coba. tapi ndak bisa.. ane juga uda cek di klikfix soal masalah asus zenfone matot juga.. tapi lumayan lah.. apa lagi teknisinya bisa datang ketempat agan.. mungkin bisa dicoba gan

    ReplyDelete
  70. gan pas sudah milih menu recovery hp nya masih stuck di logo asus, gimana gan solusinya mohon pencerahan

    ReplyDelete
  71. yang jelas penyakit sama. akan tetapi obatnya beda2.
    botlop kesalahan firmware masih bisa diflas.
    tpi klo botlop EMMC korup..jngan tanya adminya.pasti bingung.

    ReplyDelete
  72. Pagi gan...saya mau nanya...saya punya zenfone 5...awal mula rusak bluetooth gak bisa dihidupkan...trus saya coba reset gak bisa juga bluetoothn...trus saya bawa ke tempat service..saya suruh coba program...setelah program hh saya tidak mau dicas..saya coba cas jepit batrai pas dihidupkan gak bisa juga...tp kalo pas dihidupkan langsung colok cas hidup hh ny tp batrai 0% tertera di hh saya...kira2 apalagi yg harus saya lakukan gan..trims

    ReplyDelete
  73. Gan saya baru ngalamin masalah logo usb muncul trs, awalnya warna putih kemudian merah. Dan trs begitu sampai ngerest sendiri dan begitu trs. Saya sudah mengikuti langkah2nya tapi masih sama. Apakah ada saran lagi? terima kasih.

    ReplyDelete
  74. Gan.. Hp asus z5 saya ketika di hidupkan muncul lambang usb setelah itu mati sendiri.. Itu knpa ya gan? Ksih sarannya lah bng..

    ReplyDelete
  75. selamat siang dan salam kompak selalu.
    gan mau nanya nih gan dgn masalah z5 saya saat di hidupkan hanya menampilkan logo intel inside doang gan.. trims

    ReplyDelete
  76. selamat siang dan salam kompak selalu.
    gan mau nanya nih gan dgn masalah z5 saya saat di hidupkan hanya menampilkan logo intel inside doang gan.. trims

    ReplyDelete
  77. waduhhh.. banyak membantu sekali masalah asus ini.. makasi ya gan

    ReplyDelete
  78. Gan . Ane kok teken tombol power sama vol up kga bisa knp ya please jawab ..

    ReplyDelete
  79. Ane nyalain kga ada logo . Cuma getar doang . Sama ada gambar USB lalu hilang

    ReplyDelete
  80. Matikan Zenfone anda.
    Masuk ke mode Droidboot / Fastboot (caranya tekan tombol power + volume up).
    Hubungkan Zenfone anda ke komputer / Laptop menggunakan kabel USB.
    Masuk ke folder ADB tadi lalu buka command prompt di Windows (tekan Shift + klik kanan masuk menu Open command windows here).
    Untuk menghilangkan brick atau muncul logo USB pada layar Zenfone anda ketik "fastboot flash fastboot fastboot.img" tanpa tanda petik lalu enter, selanjutnya ketik "fastboot reboot-bootloader" tanpa tanda petik dan enter. Maka hp anda akan restart dan kembali masuk ke mode Droidboot.
    Selanjutnya melakukan tahap Flashing atau install ulang Frimeware Zenfone 5.
    Pada mode Droidboot Zenfone 5 pilih recovery dengan menekan tombol volume up / down + power, hp akan restart dan muncul gambar logo ASUS udah deh loading disitu lamaaaa gan

    gimana caranya nya ya ampe ke mode android menandakan kosong???
    tinggal bagian firmware doang nih

    ReplyDelete
  81. gan kalo tombol volumenya ga ada gmna? tombol volume ane ilang soalnya.. dicoba pencet pke benda2 yg lancip ttp gabisa.. ada solusi ga nih??

    ReplyDelete
  82. gan tapi kalo untuk asus z5 t00j cn gimana caranya gan cara ini gak bisa

    ReplyDelete
  83. judul mati totalnya di hapus aja...hp mati kog disuruh tekan tombol

    ReplyDelete
  84. segui tus pasos y funciono correctamente para aquellos que tienen algun problema deben flashear el recoveri yo tuve el mismo inconveniente flash con este comando "fastboot flash recovery recovery.img" sin comillas

    ReplyDelete

  85. Gejala ayam yang mematikan waspada kenali gejalanya

    ReplyDelete
  86. kan mati total, gimana mau masuk droidboot nya?

    ReplyDelete

 
Top