Cara Membuat Partisi Baru Windows 7 Dengan Easus Partition Master - Kembali lagi dengan saya disini saya akan memberikan satu trik lagi bagaimana cara membuat partisi baru pada windows 7. Sebelumnya saya sudah memberika trik Cara menambah ukuran drive C dari drive D dengan Easus Partition Master. Untuk membuat partisi baru kali ini kita masih menggunakan software Easus Partition Master yang anda bisa download di sini.

Dan langkah-langkahnya sebagai berikut :
  • Download dan install Easus Partition Master, buat anda yang sudah punya softwarenya tidak perlu download lagi.
  • Buka software Easus Partition Master, untuk membuat partisi baru kita harus mengambil space drive yang masih banyak. Sebagai contoh disini saya akan mengambil space drive D. Klik kanan drive D, lalu pilih Resize/Move partition.


  • Selanjutnya muncul jendela baru, geser dari arah kanan ke tengah sesuai jumlah partisi baru yang anda akan buat, lalu klik OK. Sehingga muncul drive baru Unnalocated.

  • Klik kanan pada drive Unnalocated tadi pilih Create partition.

  • Selanjutnya muncul jendela baru seperti gambar berikut, pada kolom Partition Label silahkan isi nama drive anda, misalnya Local Disk, pada kolom Drive letter jenis drivenya, misalnya F. Untuk yang lainya biarkan saja, lanjut klik OK.

  • Lanjut klik Apply dan Restart laptop/PC anda. 
Easus Partition Master akan melakukan proses Easus Partition Boot Mode kuarng lebih 15 - 30 menit sesuai jumlah partisi yang anda buat. Setelah laptop/PC kembali menyala silahkan lihat hasilnya..!!!

Note : Tips dan trik di atas sudah teruji, dan hasilnya sukses. jika masih ada yang kurang jelas silahkan tanyakan melalui kolom komentar, terima kasih.

Post a Comment Blogger

  1. setelah 100% proses sukses apakah harus kita restart PC kita mass, soalnya walaupun proses sdh berjalan 100% kita tuggu ada sekitar 1 jam tampilan pada layar masih tidak berubah atau tidak masuk ke tampilan windows normalnya mass.

    ReplyDelete
  2. terimakasih gan, sangat bermanfaat dan membantu. semoga berkah ilmu nya

    ReplyDelete
  3. Mas ada gk kemungkinan pas di reboot rebootnya gk selesai-selesai?

    ReplyDelete

 
Top