Ini Dia Bocoran Android Nokia Normandy - Belakangan ini gosip tentang kehadiran Nokia "Normandy" semakin terdengar. Bocoran informasi terbaru kembali memperlihatkan spesifikasi hardware dari ponsel Android low-end ini.

Informasi spesifikasi ini dibocorkan oleh @evleaks melalui account twitternya. Evleaks sendiri dikenal gemar membocorkan informasi tentang seperangkat gadget yang bahkan belum di perkenalkan dari perusahaan pembuatnya. Biasanya informasi dari account twitter Evleaks ini terbukti benar.


Menurut Evleaks perangkat yang di sebutkan sebagai Nokia X ini akan di persenjatai dengan prosesor Snapdragon 1 GHz dual core. Layar 4 inc dengan resolusi 800x480 piksel, dan RAM 512 MB.

Produk tersebut juga akan dilengkapi dengan media penyimpanan sebesar 4 GB yang dapat ditambah dengan slot memory microSD, kamera bagian belakang sebesar 5 megapiksel, dan baterai 1.500 mAh.

Masih berdasarkan informasi dari Evleaks, perangkat Nokia Android ini tampaknya tidak akan menggunakan toko aplikasi Google Play Store, sebagai gantinya ia akan menggunakan toko digital milik Nokia sendiri yaitu Nokia Store.

Menurut informasi lebih lanjut, seorang sumber terpercaya yang melihat langsung Nokia Normandy mengatakan: Nokia memang akan menghilangkan semua layanan Google seperti Play Store dan Google Maps.

Sebagai ganti Play Store, Nokia X dibekali Android 4.4 (kitkat), bisa mengunduh aplikasi-aplikasi dari Nokia Store. Dan untuk pengganti aplikasi Google Maps, Normandy akan dibekali aplikasi peta andalan Nokia yaitu Nokia Here.

Nokia X juga akan memiliki dukungan terhadap penggunaan 2 kartu SIM sekaligus. Selain itu Nokia X juga akan hadir dengan casing warna-warni, mirip dengan apa yang di adopsi pada perangkat Nokia Lumia. Evleaks juga membocorkan produk ini akan di rilis dengan enam pilihan warna.

Menurut prediksi yang beredar saat ini, ponsel Nokia Android yang masih misterius ini tidak menggunakan versi Android yang sama dengan milik Google. Nokia tampaknya akan menggunakan Android yang telah di modifikasi sama seperti Amazon pada tabletnya yaitu Kidle Fire.

Demikian informasi tentang Nokia Android, kita tunggu saja kebenarannya setelah peluncurannya dipasaran nanti..!!



Post a Comment Blogger

 
Top