Harga Smartphone Android Nokia X di Indonesia - Nokia yang selama ini sudah di ambil alih Microsoft akhirnya akhir Februari lalu secara resmi memperkenalkan Smarphone android, yang di beri nama Nokia X.

Nokia X

Nokia X resmi dijual di pasaran Indonesia mulai sabtu kemarin (12/4/2014). Ponsel Anroid pertama buatan Nokia ini di Indonesia di bandrol dengan harga Rp 1,6 juta.

Nokia Indonesia telah menggelar penjualan perdana Nokia X di pusat penjualan Central Park, Jakarta Barat selama dua hari yaitu 12-13 April 2014.

Nokia X dibuat oleh Nokia ditujukan untuk segmen kelas menengah kebawah. Nokia X dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play dual-core Cortex-A5 1 GHz. 512 MB RAM, 4 GB memory internal dan layar 4 inci resolusi 800 x 480 pixel. Kamera 5 MP, serta didukung kartu SIM ganda (GSM) dan memakai baterai 1.500 mAh.

Nokia X menggunakan sistem operasi berbasis Android 4.1.2 (Jelly Bean) yang sudah dimodifikasi oleh Nokia.

Android yang dimiliki Nokia X berbeda dengan android pada ponsel lain. Nokia X hadir tanpa beberapa layanan Google, seperti Play Store dan Maps. Sebagai gantinya, Nokia memberikan aplikasi peta kas milik Nokia yaitu Here Maps yang bisa diakses online maupun offline. Sedangkan sebagai ganti Play Store, Nokia Store siapmemberikan ribuan aplikasi Android yang dirancang kusus untuk Nokia X.

Selain itu, Nokia juga memberikan layanan Nokia MixRadio yang memungkinkan pengguna Nokia dapat mengunduh dan mendengarkan ribuan lagu secara gratis.

Nokia juga memberkan bonus penyimpanan data online OneDrive sebesar 10 GB. Dalam Nokia X juga tersedia langsung beberapa aplikasi populer, seperti Blackberry Messenger (BBM), Facebook, Twitter, LINE, WeChat, dan aplikasi situs berita kompas.com.

Selain aplikasi populer diatas, Nokia X juga hadir dengan aplikasi Android lainnya, seperti Path, Instagram, WhatsApp, Temple Run, Subway Sufter, Hay Day, Candy Crush, dan Class Of Clans yang dapat di unduh melalui Nokia Store.


Post a Comment Blogger

 
Top