Teknosoftware4u - Setelah sukses dengan Asus Zenfone 4, Zenfone 5, dan Zenfone 6, pabrikan Smartphone asal Taiwan Asus telah memperkenalkan generasi terbaru dari keluarga Zenfone pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015 di Las Vegas, AS. Generasi terbaru keluarga Zenfone itu adalah Asus Zenfone 2 dan Zenfone Zoom.

Asus Zenfone 2

Zenfone 2 dan Zenfone Zoom ini masing-masing di tunjang dengan prosesor Intel Atom 64-bit.

Kedua produk ini masing-masing memiliki desain yang menarik, Zenfone 2 pada bagian belakangnya dibuat sedikit melengkung untuk mempermudah pengguna ketika menggenggamnya. Bodinya terbuat dari bahan metal.

Asus Zenfone Zoom

Asus Zenfone Zoom, dilihat dari namanya saja pasti kita sudah tahu jika Smartphone yang satu ini memiliki kamera resolusi tinggi. Ya,, kamera belakang Zenfone Zoom ini dibuat semenarik mungkin dengan kamera 13 megapiksel dan memiliki 3x optical zoom.

Dari spesifikasinya, masing-masing dilengkapi layar IPS 5,5 inci Full HD dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3. Zenfone 2 memiliki 2 versi, yaitu versi standar ditunjang dengan prosesor Intel Atom Z3560 1,8 GHz quad-core 64-bit, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB.

Zenfone 2 versi berikutnya memiliki kemampuan yang lebih kencang, dengan prosesor Intel Atom Z3580 2,3 GHz quad-core 64-bit, RAM 4 GB, dan Internal memori 64 GB.

Sedangkan Zenfone Zoom juga mempunyai beberapa versi yaitu dengan prosesor Intel Atom Z3580 2,3 GHz, RAM 4 GB dan RAM 2 GB, Internal memori mulai dari 16 GB, 32 GB, 64 GB dan 128 GB.

Baik Zenfone 2 dan Zenfone Zoom masing-masing dilengkapi kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. keduanya memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 300 mAh.

Yang lebih menarik Asus juga menambahakan fitur pengisian baterai yang cepat, yaitu dari daya 0 hingga 60 persen dapat dilakukan hanya dengan waktu 39 menit. Keduanya juga berjalan di Android 5.0 Lolipop yang di percantik dengan tampilan buatan Asus sendiri yaitu ZenUI.

Kabarnya kedua smartphone ini meski di tunjang dengan spesifikasi yang tinggi, namun dibandrol harga yang relatif terjangkau, untuk Zenfone 2 kabarnya akan dilepas dengan harga 199 dolar atau 2,5 juta. untuk Zenfone Zoom saya sendiri belum tahu pasti berapa harganya, dan diperkirakan harganya 2 sampai 3 jutaan.

Post a Comment Blogger

 
Top