Whatsapp Secara resmi Hadir di PC dan Laptop - Setelah lama beredar rumor mengenai whatsapp versi desktop, akhirnya tepatnya Rabu, 21/01/2015 kemarin layanan chat terpopuler Whatsapp secara resmi meluncurkan Whatsapp versi desktop.

Whatsapp versi web ini hanyalah perpanjangan dari ponsel anda, artinya semua pesan Whatsapp masih tetap aktif pada ponsel anda. Whatsapp Web hanya memungkinkan pengguna dapat mengirim dan membaca pesan langsung dari peramban (web browser) di PC atau Laptop.

Untuk sementara hanya pengguna di Android, Windows Phone, Blackberry, dan Nokia S60 yang dapat menggunakannya. Untuk pengguna gadget Apple berbasis iOS masih harus bersabar untuk dapat menikmati Whatsapp dari PC.

Whatsapp merupakan perusahaan yang sudah dimiliki oleh Facebook. Perusahaan instant messege  ini telah diakuisisi Facebook pada tahun lalu dengan pembelian senilai 19 miliar dolar AS atau sekitar Rp 236 triliun.

Berikut langkah-langkah pengguna untuk dapat menikmati Whatsapp versi desktop :

- Perbaharui aplikasi Whatsapp pada ponsel anda
- Buka https://web.whatsapp.com dari PC atau Laptop anda saya sarankan menggunakan Google Crome dan nantinya anda akan mendapatkan halaman seperti berikut.






- Selanjutnya anda akan diminta untuk melakukan scanning QR Code seperti gambar diatas.
- Buka aplikasi Whatsapp pada ponsel anda, menu - Whatsapp Web, disini saya menggunakan Whatsapp Android.




- Lakukan scanning QR Code yang ada pada Brouser Crome PC atau Laptop anda.





- Selanjutnya Whatsapp Web pada Crome akan secara otomatis membaca Whasapp pada ponsel anda, dan selanjutnya anda dapat menikmati berkirim pesan layaknya seperti ponsel anda pada PC atau Laptop.

Post a Comment Blogger

 
Top