Cara Menyembunyikan File Pada Windows 7 - Pada kesempatan ini saya akan berbagi trik menyembunyikan file pada windows 7. Trik ini sebenarnya sangat mudah, namun buat kita yang baru mengenal Windows 7 tentunya akan menjadi hal yang sulit.

Buat kamu yang ingin menyembunyikan file baik itu dalam bentuk foto, video, aplikasi atau yang lainnya. Yang menurut kamu penting dan kamu tidak ingin orang lain mengetahuinya.

Caranya sangat mudah, berikut langkah-langkahnya :

Buka program My Computer atau Explorer pada Windows 7 kamu, klik kanan file yang akan kamu sembunyikan lalu pilih Properties, beri tanda centang pada bagian Hidden pada menu Atributes lalu kilk Ok. Lebih jelasnya perhatikan gambar berikut :


Maka file kamu tadi akan menghilang dari program My Computer. Kamu bisa melakukan trik diatas langsung beberapa file sekaligus, tentunya dengan cara block file yang akan di hidden atau disembunyikan.

File yang sudah kita hidden tadi menghilang kemana, tidak usah kawatir file tersebut masih tetap ada. Bagaiman caranya kita bisa lihat file yang sudah di hidden tadi?, berikut langkah-langkahnya :

Buka program My Computer lalu pilih Organize > Folder and search options > View > centang menu Show hidden files, folders, and drivers lalu klik Ok.


 
Maka file yang sudah kita hidden tadi akan muncul semua.
Jangan lupa kembalikan setingannya ke default agar file yang sudah di hidden kembali menghilang, dan hanya kamu yang tahu. Caranya My Computer >Organize > Folder and search options > View lalu klik Restore default kemudian klik Ok.

Mudah bukan?, semoga trik ini bermanfaat dan bisa menambah pengalaman buat kamu. Terima kasih atas kunjungannya.

Post a Comment Blogger

 
Top