Trik Cara Backup Data Pada Windows 7 - Apa fungsi backup data pada windows ?, melakukan backup data pada windows sangatlah penting. Tujuannya jika suatu saat Windows kita terjadi error atau kesalahan pada saat kita melakukan setting, bahkan kesalahan saat kita melakukan install suatu program aplikasi, atau Laptop kita terkena virus.

Dengan kita melakukan backup data pada Laptop atau Windows, jika suatu saat terjadi hal seperti diatas, maka kita dapat dengan mudah mengembalikan semua data dengan melakukan Restore.

Mungkin buat kamu yang sudah melalang buana, atau sering berhadapan dengan Laptop, melakukan backup data tentunya hal yang sangat mudah. Namun buat kamu yang baru saja mengenal Laptop atau Windows tentunya akan jadi hal yang sulit.

Disini saya akan memberikan langkah-langkahnya untuk melakuka backup data pada Windows 7, berikut langkah-langkahnya :

  • Masuk ke dalam menu Backup and Restore, caranya klik Start > Control panel > System and Security > Backup and Restore.
  • Pada menu Backup and Restore silahkan kamu pilih Set up Backup.
       
  • Selanjutnya akan muncul tampilan baru seperti gambar berikut, pilih dimana file hasil backup tadi kita akan simpan. Kita bisa melakukan penyimpanan data hasil backup kedalam Flasdisk atau kedalam DVD sekalipun.
  • Kemudian akan muncul halaman baru dan terdapat dua pilihan seperti kamu bisa lihat gambar berikut

Note :
  1. Let Windows Choose (Recommended) Windows otomatis akan melakukan backup data pada pada Windows 7 yang tersimpan dalam Libraries, desktop, favourit, my document dan folder-folder standar Windows. Dan Windows juga akan membuat sistem image, jika suatu saat windows kamu rusak, corrupe, atau terkena virus, kamu dapat melakukan restore dengan cepat dan mudah.
  2. Let me Choose kamu bisa memilih sesuai keinginan folder-folder mana yang kamu anggap penting dan akan kam backup.
Saran saya sebaiknya kamu pilih yang pertama saja, agar lebih mudah.
  • Setelah kamu melanjutkan dengan klik Next, akan muncul tampilan baru dan untuk memulai backup klik Save setting and run backup.

Proses backup akan berjalan, biasanya akan memakan waktu sekitar 15 - 30 menit, sesuai besar kecilnya data Windows yang kita backup.


Jika kita sudah melakukan backup data, kita tidak akan merasa takut akan terjadi error atau kerusakan pada Windows. Karena kita dapat dengan mudah mengembalikan data jika terjadi error dengan cara Restor. Windows error atau merasa ada keganjilan terutama setelah kita menginstall Skin Pack atau yang lainnya.

Mudah-mudahan tips dan trik kali ini bisa bermanfaat dan bisa di jadikan pengalaman buat kita semua, terima kasih atas kunjungannya.

Post a Comment Blogger

 
Top