Teknosoftware4u - Tepatnya hari Rabu kemarin 01/10/2014, seperti yang diberitakan oleh TheVerge Microsoft telah mengumumkan OS terabrunya yaitu Windows 10. Jika sebelumnya telah beredar bocoran mengenai Windows 9 yang akan menjadi OS terbaru Microsoft, namun setelah diumumkan secara resmi ternyata bukan Windows 9 yang menjadi OS terbaru mereka melainkan Windows 10.


Microsoft menyebutkan Windows 10 sebagai "platform paling komprehensif" karena sistem itu akan tersedia untuk berbagai perangkat , mobile dan dekstop.

Pihak Microsoft membuat sedikit kejutan ketika memperkenalkan Windows versi berikutnya ini. Berbeda dengan rumor yang selama ini beredar, Sistem operasi yang bakal digunakan oleh PC, Smartphone, dan Tablet itu bukan Windoes 9 melainkan Windows 10.

Alasan pasti mengapa Microsoft melompati angka "9" dengan Windows 10 tidak diketahui. Namun menurut seorang mantan developer Microsoft yang dikutip oleh Gizmodo menjelaskan bahwa pemilihan nama Windows 10 disebabkan oleh kesalahan sederhana.

Lewat forum online Reddit, sang developer menjelaskan bahwa sebuah aplikasi mendeteksi versi Windows yang dipakai pengguna dengan cara melihat angka pertama dari nama sistem operasi yang bersangkutan. Menurut dia, potongan kode yang digunakan untuk mengidentifikasi versi Windows adalah:
if(version.StartsWith("Windows 9"))
{ /*95 and 98 */
} else {

Dari situ kelihatan, jika nama versi yang tertulis Windows 9, maka aplikasi akan beranggapan bahwa versi Windows yang digunakan pengguna adalah "Windows 95" atau "Windows 98" yang sudah berumur belasan tahun. Bila nama "Windows 9" tetap dipakai akan "berbahaya" alias berpotensi menimbulkan kendala kompatibilitas.

Windows 10

dengan melompati nama Windows 9 yang menjadi masalah dan langsung menggunakan embel-embel angka 10. Kala itu sistem penanggalan komputer yang hanya mengidentifikasi tahun berdasarkan dua angka terakhir (misalnya "98" untuk tahun "1998") dikhawatirkan mengalami kebingungan antara tahun 1900 dan 2000.

Microsoft sendiri menyebut, sengaja melangkahi penamaan Windows 9 karena adanya perubahan besar-besaran yang mereka lakukan, tidak sekadar pembaruan minor. "Kami ingin pengguna Windows 7 merasakan bahwa selama ini mereka mengemudikan Prius generasi pertama, dan Windows 10 itu bagaikan Tesla," ujar Joe Belfiore,  Corporate Vice President, Operating Systems Group,  Microsoft. 

Post a Comment Blogger

  1. Jarang Jackpot dalam bermain slot??
    yukz gabung dengan Winning303 agent Slot terbaik zaman now

    Dapatkan Bonus Deposit Untuk Slot 10% dan Rollingan 1% Setiap Hari...
    Bonus Referral Dengan Sistem Downline Berlaku Seumur Hidup..!!

    Jangan tunggu lagi Guyz buruan!!

    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244

    ReplyDelete

 
Top