jenis-jenis windows 7

Jenis-Jenis Windows 7 -  Seperti pendahulunya Windows Vista, yang memperkenalkan banyak fitur baru yang kadang tidak begitu diperlukan. Windows 7 ditujukan sebagai sebuah versi upgrade bertahap dalam jajaran system operasi desktop, agar kompatibel secara penuh dengan aplikasi dan perangkat keras yang didukung Windows Vista.

System operasi upgrade Windows 7 di antaranya :
  1. Windows 7 Started Edition
  2. Windows 7 Home Basic
  3. Windows 7 Home Premium
  4. Windows 7 Profesional
  5. Windows 7 Enterprise
  6. Windows 7 Ultimate
Jenis-jenis Windows 7
  •  Windows 7 Started Edition

Windows 7 Started Edition adalah sebuah versi windows 7 yang memiliki fitur paling sedikit. Tema Windows Aero desktop yang menjadi ciri Windows 7 saja tidak terdapat di dalamnya. Windows 7 Started Edition hanya ada dalam versi 32-bitdan tidak memiliki versi 64-bit.
Wallpaper desktop juga tidak bisa di ganti, karena itulah untuk versi ini hanya tersedia pada komputer yang dijual oleh para OEM.



  • Windows 7 Home Basic

Windows 7 Home Basic merupakan sebuah versi Windows 7 yang ditujukan untuk beberapa negara yang sedang berkembang sepeti Bangladesh, Brazil, China, India, Indonesia, Meksiko, Pakistan, Filipina, dan Thailand. Di negara maju seperti Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Itali, Amerika Serikat, Inggris, Selandia Baru, Arab Saudi, Belanda, Uni Emirat Arab, dan Jepang tidak ada Windows 7 Home Basic.
Windows Aero yang menjadi ciri Windows 7 sudah hadir di dalamnya, namun masih ada beberapa fitur yang tidak di aktifkan.

  •  Windows 7 Home Premium


Windows 7 Home Premium adalah varian Windows 7 yang ditujukan untuk segmen komputer rumahan. Fiturnya lebih lengkap dari pada 2 varian sebelumnya, dengan tambahan Windows Media Center, Windows Aero desktop (lengkap), dan beberapa kontrol untuk komputer versi layar sentuh.




  • Windows 7 Profesional
Windows 7 Profesional adalah varian windows 7 yang ditujukan untuk para pengguna antusias dan bisnis. Fiturnya pun lebih lengkap dari pada varian sebelumnya, dan bisa juga di masukkan kedalam sebuah domain berbasis Windows Server.
Fitur tambahan yang dimiliki versi ini seperti dapat berioerasu nebhadu server remote desktop, Encrypting Policies (tapi bukan Applocker) dan Windows XP Mode.


  • Windows 7 Enterprise
Windows 7 Enterprise merupakan sebuah varian Windows 7 yang ditujukan untuk perusahaan dan hanya di jual melalui Volume  Licensing kepada perusahaan yang memiliki kontrak Software Assurance dari Microsoft.
Tambahan fiturnya diantaranya Bitlocker Drive Encryption, Bitlocker to Go, dukungan aplikasi UNIX melalui Subsystem for UNIX Applikation (SUA), dan Multilingual User Interface (MUI). untuk Windows 7 Enterprise ini tidak di jual dengan cara ritel atau OEM.


  • Windows 7 Ultimate
Windows 7 Ultimate ini sudah mengandung semua fitur Windows 7 Enterprise, versi ini tersedia untuk para pengguna rumahan biasa dengan menggunakan lisensi individual.
Windows 7 Home Premium dan Professional dapat saja meng-upgrade dengan menggunakan Windows 7 Anytime Upgrade, tentu saja dengan mengeluarkan biaya. Tidak seperti Windows Vista Ultimate yang menawarkan Ultimate Extras, Windows 7 Ultimate tidak menawarkannya.

Demikian informasi tentang jenis-jenis Windows 7 yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat dan dapat menambah pengalaman buat anda. Salam blogger..!!!



Post a Comment Blogger

 
Top