Grafis yang menggambarkan Galxy S5

Bocoran Galaxy S5 - Samsung dikabarkan akan merilis generasi Galaxy S5 pada 24 hingga 27 Februari mendatang. Galaxy S5 milik Samsung ini dikabarkan akan mengusung desain yang jauh berbeda dari Galaxy S3 dan S4. Perangkat ini juga akan dipersenjatai dengan berbagai fitur baru, seperti sensor pemindai iris mata.

Dari segi spesifikasi, S5 dikabarkan akan dilengkapi dengan layar 5,25 inc qHD 2.560 x 1.440 pixel, prosesor Exynos octa core denagn arsitektur 64-bit, GPU Adreno 330 serta Memory RAM 3 GB. S5 juga dibekali dengan kamera belakang ISOCELL 16 megapixel, dan kamera depan 4 MP, iris scanner (pemindai mata) serta daya tahan baterai yang diklaim akan lebih tahan lama.

Bocoran baru yang beredar tentang Galaxy S5 kali ini memperlihatkan tampilan sejumlah aplikasi yang berjalan pada perangakat Smartphone andalan baru dari Samsung ini ternyata mirip Apple iOS7.

Dari gambar-gambar yang diedarkan oleh situs SamMobile, tampak Samsung mengadopsi gaya antarmuka "flat" dan sederhana dengan warna-warna polos, mimin gradasi atau elemen visual lain.


Beberapa pihak menilai  tampilan tersebut mirip dengan yang di terapkan Apple pada iOS7. Bussines Insider misalnya, mengambil contoh aplikasi Samsung S Health, sementara BGR menyoroti aplikasi S Voice yang baru.

Tampilan antarmuka yang "flat" diterapkan Apple pada iOS 7 yang dirilis bersama iPhone 5S dan 5C september 2013 lalu. iOS 7 merupakan sistem operasi mobile pertama Apple yang ditangani oleh kepala desain perusahaan tersebut, Jony Ive.

Namun Apple bukan produsen mobile pertama yang mengusung tampilan semacam tersebut. Jauh sebelum iOS 7 meluncur, Microsoft sudah lebih dulu menerapakn konsep ini pada antarmuka sistem operasi Windows Phone miloiknya.



Sekarang ini tampilan flat telah menjadi tren baru untuk aplikasi-aplikasi mobile. Pada iOS 7 misalnya, banyak pengembang pihak ketiga yang mendesain ulang aplikasinya agar memiliki penampilan yang senaada dengan sistem operasi itu.

Akan halnya dengan Samsung Galaxy S5, tak diketahui apakah gambar-gambar dari beberapa screnshot ini benar-benar berasal dari perangkat S5 atau bukan. Jawabannya mungkin akan diperoleh menjelang akhir 2014 mendatang, saat Samsung diprediksi akan mengenalkan Galaxy S5 secara resmi.


Post a Comment Blogger

 
Top