Samsung Secara Resmi Memperkenalkan Galaxy S5 - Setelah berbagai bocorang tentang Galaxy S5 beredar, akhirnya Samsung secara resmi memperkenalkan smartphone Android andalannya Galaxy S5 melalui ajang Mobile World  Congress Barcelona Spanyol pada senin 24 Januari 2014 waktu setempat.

Smartphone high-end penerus Galaxy S4 ini hadir dengan koneksi data yang lebih kencang, layar yang lebih lebar, dan sensor sidik jari (fingerprint).

Secara sepintas desain Galaxy S5 tidak jauh berbeda dengan Galaxy S4, pada bagian muka tidak terdapat perbedaan yang begitu berarti, terdapat dua buah soft buttom, yang ditemani tombol fisik.

Perubahan mencolok terlihat pada bagian belakang bodi Galaxy S5 yang memnggunakan desain "modern glam" dengan material yang sepintas mirip kulit, namun sebenarnya bukan kulit. Samsung menggunakan bahan polycarbonate yang dicampur dengan kaca fiber mirip pada Nexus 7. Karena itulah Samsung Galaxy S5 tidak licin saat dipegang.



Salah satu perbedaan yang paling terasa dibaningkan seri Galaxy S sebelumnya adalah kemampuan Galaxy S5 untuk tahan air dan debu. Perangkat ini dilengkapi dengan sertifikasi IP67.

Galaxy S5 langsung dibekali dengan Android 4.2.2 Kitkat, memiliki bentang layar 5,1 inci, dan dilengkapi layar Super Amoled FULL HD sama dengang layar Galaxy S4.

Smartphone pintar terbaru Samsung ini dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tinggi, Galaxy S5 dipersenjatai proseseor Snapdargon 801 2,5 GHz quad-core, RAM 2 GB, media penyimpanan sebesar 16 atau 32 GB, dan baterai 2.800 mAh.

Fitur kamera yang disematkan Galaxy S5 16 megapiksel yang memiliki kemampuan merekam dalam kualitas UHD (4K) dan real-time HDR. Pada bagian depan terdapat kamera 2,1 megapiksel.

Selain itu, Galaxy S5 juga dapat menjalankan Private Mode, dimana pengguna dapat membuka folder "rahasia" yang berisi dokumen, foto, dan lain-lain. Sidik pengenal jari ini juga dapat digunakan untuk kegiatan verifikasi pembayaran mobile.

Galaxy S5 mendukung jaringan 4G (LTE), Bluetooth 4.0, infra merah, dan NFC. Adapun untuk WiFi perangkat ini menggunakan sebuah komponen yang dinamakan WiFi MIMO (802.11ac). Samsung mengkalim WiFi ini mampu mampu mencapai kecepatan dua kali lipat dari WiFi standar.

Samsung Galaxy S5 akan dirilis kepasar secara global di 150 negara pada 11 April 2014 mendatang. Sayangnya, Samsung belum membeberkan soal harga Samrtphone Galaxy S5 ini.

Post a Comment Blogger

 
Top