Samsung Galaxy S4 KW (SuperKing) - Varian Samsung Galaxy paling laris di 2013 yaitu Galaxy S4, ternyata ada versi palsunya yang sering disebut-sebut sebagai Samsung Galaxy S4 KW atau lebih dikenal SuperKing. Samsung Galaxy S4 KW cukup diminati di kalangan Indonesia, dengan iming-iming harga yang murah dan brand "Samsung Galaxy" yang dipakai pasti banyak yang tertarik.

Samsung Galaxy S4
Samsung Galaxy S4

Namun awas jangan sampai tertipu, Galaxy S4 palsu ini punya banyak versi. Ponsel tiruan ini memiliki beberapa versi yang pastinya berpengaruh pada harga yang di tawarkan, mulai dari 1,2 juta hingga 3 jutaan.

Adapun versi Galaxy S4 KW (SuperKing) paling rendah adalah versi 6 kebawah. Pada versi ini kemiripan hanya terletak pada desainnya, itu pun masih dapat mudah dikenali sebagai produk palsu.

Spesifikasinya yang dimilkinya pun masuk kategori low-end dengan hanya menggunakan prosesor singel core. Serta fitur-fitur kebanggaan Galaxy S4 tidak ada pada versi ini.

Selanjutnya adalah versi 7 atau 8, pada versi ini selain sudah menggunakan prosesor dual core, fitur seperti air gesture sudah mulai hadir. Di susul versi 9 dan 10 yang telah menggunakan prosesor quad core yang juga besutan MediaTek seperti versi-versi di bawahnya.

Namun pada versi 9 dan 10 ini fitur yang dimilikinya meningkat mulai dari air gesture, face dan smile detector, implmentasi HDR pada menu kamera, serta diklaim dapat memainkan game HD.

Beralih keversi 11 dan 12, resolusi layar meningkat menjadi HD (1280 x 720 pixel), selain itu layar seluas 5 inch yang dimiliknya kini juga telah mengandalkan lapisan Gorilla Glass. Ditambah fitur yang kian lengkap seperti air gesture, smart pause, dan juga smart scroll.

Sedangkan yang tertinggi adalah versi 18. Pada versi ini kemiripan dengan Galaxy S4 sudah dibilang telah mendekati 99%. Baik dari bentuk dan desain yang sama persis, seluruh fitur yang dimilki Galaxy S4 asli juga dimilki pada versi ini. Bahkan aplikasi bawaan Samsung seperti chatON, samsung apps, hingga samsung WatchON juga telah terinstal dan dapat digunakan.

Perbedaan jelas pada spesifikasi yang ada didalamnya, yang juga hanya mengandalkan prosesor quad core MediaTek, besarnya RAM juga hanya 1 GB, dan juga resolusi layar yang juga hanya sebatas HD (1280 x 720 pixel).

Buat anda yang berniat membeli Samsung Galaxy S4 jangan sampai tertipu, semakin banyaknya Galaxy S4 KW yang fiturnya mirip dengan yang asli, kemungkinan bisa juga dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab, seperti dijualnya Galaxy S4 KW sama harga dengan Galaxy S4 orisinal (asli).

Note: Semua versi KW atau SuperKings Galaxy S4 hanya menggunakan prosesor besutan MediaTek, uuntuk melihat keasliannya secara detail silahkan install aplikasi CPU-Z atau aplikasi AnTuTu Benchmark.

Post a Comment Blogger

 
Top